Tips Dan Trik Dalam Memelihara Ikan Hias Air Laut Pada Akuarium

Please log in or register to like posts.
News

Ikan hias air laut menjadi idola saat ini sebab masih sedikit orang yang berminat memeliharanya dengan berbagai alasan kesulitan dalam pemeliharaannya padahal setiap orang yang melihat aquarium laut, mereka terpesona dan kebanyakan orang ingin berfoto atau mengambil gambarnya. Hal ini dikarenakan kita bisa menikmati keindahan bawah laut tanpa menyelam bahkan banyak peminat aquarium laut yang rela menghabiskan uangnya puluhan juta rupiah demi menciptakan pesona bawah laut di rumahnya. Bagi pemula dalam memelihara ikan pada aquarium laut biasanya sedikit kesusahan dan bahkan menemui kegagalan tapi jangan takut dan teruslah berjuang untuk menciptakan pesona bawah laut dirumahmu.

Inilah Beberapa Trik Yang Harus Diperhatikan Dalam Memelihara Ikan Hias Air Laut Pada Aquarium:

  • BACA JUGA

Inilah Cara Pembesaran Ikan Tongkol Secara Optimal
Inilah Metode Dalam Merawat Ikan Arapaima Gigas Dalam Akuarium
Metode Sederhana Dalam Memulai Usaha Budidaya Ikan Molly
Tips Dan Trik Sukses Dalam Budidaya Ikan Koi
Belajar Dari Awal Teknik – Teknik Dalam Budidaya Ikan Cupang

 

    1. Aquarium di isi air laut sesuai ukurannya dan dibiarkan beberapa hari hingga airnya betul-betul stabil. Untuk awal dapat mememasukkan beberapa ekor ikan betok ambon maupun blue devil sebab disamping ikan ini termasuk kuat juga harganya lumayan murah.
    2. Sebelum memasukkan ikan kedalam aquarium terlebih dahulu diaklimatisasi dengan tujuan untuk penyesuaian ikan dengan lingkungan barunya. Caranya ambangkan kantong plastic yang berisi ikan di aquarium selama 20 menit biar temperatur dalam kantong plastik dengan temperatur aquarium sama kemudian kantong plastik dibuka dan diisi air aquarium sedikit-sedikit agar salinitas atau kadar garamnya juga sesuai baru kemudian ikannya dimasukkan kedalam aquarium. Hal ini dilakukan untuk mencegah ikan stress yang pada akhirnya mudah diserang penyakit.
    3. Populasi ikan harus memadai dengan ukuran aquarium, intinya semakin banyak ikan di dalam aquarium, semakin cepat pula rusak mutu airnya, hal ini disebabkan karena sisa pakan dan kotoran ikan menumpuk.
    4. Pompa aquarium harus disesuaikan dengan kapasitas aquarium agar arus yang ditimbulkan tidak menyebabkan ikan stress.
    5. Sebaiknya menggunakan protein skimmer yang berguna sebagai memisahkan bahan organic di dalam air sehingga kualitas air dapat dijaga.
    6. Pemberian pakan sebaiknya cukup 1x sehari dan secukupnya sebab makanan berlebihan bisa merusak mutu air dalam aquarium.
    7. Lengkapi aquarium dengan udang pellet atau udang banded coral karena jenis udang ini dapat berfungsi sebagai udang pembersih dimana udang ini dapat membersihkan parasite pada ikan terutama Whitespot (bintik-putih).
    8. Salah satu konflik paling menyusahkan dalam memelihara akuarium laut ialah pasir yang biasanya akan ditumbuhi lumut coklat. Ini membuat akuarium terlihat kotor, dan biasanya pembersihannya agak sulit. Solusinya sederhana. ikan jabing (lawnmower blenny) yang dapat membersihkan dasar pasir dari lumut kecoklatan karena makanan kesenangan ikan ini adalah lumut. Ikan ini sekarang populer di kalangan penggemar ikan karena tingkahnya yang unik dan menarik. Pilihlah yang kecil, karena kalau besar akan membuat pasir berantakan. 

 

Demikian artikel tata cara memelihara ikan hias air laut, semoga bisa bermanfaat bagi pecinta ikan hias air laut.

 


Untuk Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI. Update Harga Waring Ikan silahkan klik DISINI.
Sedangkan Cara pemesanan silahkan langsung hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

# Dapatkan update info pertanian & perkebunan disini http://bit.ly/2eF5TlK.

# Kunjungi juga blog kami tentang produk pertanian lainnya, di www.agrobis99.com

@ULM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *